Rabu, 07 Maret 2012

[TRANS] Analisis MV FANTASTIC BABY part 2

Diposting oleh Lina my blog di 18.52
Guys kalo sebelomnya ku sudah menjelaskan beberapa analisis mv fantastic, disini ku akan jelaskan perdetail tentang symbolnya,so dont miss it

Pertama pemakaian warna

   Warna memainkan bagian yang sangat penting sejauh ini dalam simbolisme di MV ini.

    Di sini kita melihat GD dengan rambut oranye terang, sambil mengenakan setelan hitam dan putih. putih sering melambangkan kemurnian dan kebajikan pokonya hal hal yg berbau kebaikan, sementara sebagian lagi bajunya berwarna hitam melambangkan otoritas hitam, hitam adalah symbol kekuasaan, dua hal yang umumnya terkait dengan kejahatan.

Campuran dari kedua warna ini sering dianggap sebagai pertarungan abadi antara kebaikan dan kejahatan.

     Yang paling menarik, adalah warna rambut GD di MV itu. Orange adalah simbol keberanian. Sekarang dengan GD memiliki rambut oranye sambil mengenakan setelan ini bisa dilambangkan perjuangan GD yg telah menjadi idola antara melakukan apa saja yang dia anggap benar dan baik sebagai figur publik sebagai GD bukan kwon jiyong atau melakukan apa yang salah dan jahat bagi dirinya sendiri yaitu sebagai Kwon Ji Yong.Ini dua hal yg sangat terkait disatu sisi GD ingin berbuat baik selamanya tapi disatu sisi manusia tak selamanya baik bukan.

    Penggunaan kedua warna menunjukkan penerimaan dari kedua dirinya G-Dragon dan Kwon Ji Yong sedangkan dengan rambut mungkin melambangkan keberanian baru-ditemukan untuk menjadi jujur pada dirinya sendiri dan untuk persona panggung dengan caranya sendiri, bukan untuk orang lain.

    Taeyang itu juga sejajar dg GD. Pakaian dia terdiri elemen hitam kebanyakan sedikit sekali yg putih. Hal ini menunjukkan rasa ketidakseimbangan dan kenekatan. Apakah ini hal yang buruk? Belum tentu. Comeback ini adalah tentang perubahan, bukan hanya untuk GD, tapi untuk semua member Big Bang. Pakaian Taeyang yang mungkin melambangkan keputusannya untuk lebih nekat dan berani, memilih untuk menunjukkan lebih dirinya dan sisi liar, bukan bertindak seperti dia sendiri dan dia mungkin berpikir orang ingin dia bertindak lebih.
     [[MORE]]

    Merah selalu melambangkan banyak hal. Di sini meskipun, saya pikir itu melambangkan kekacauan dan perang. GD duduk di tahtanya dengan cara yg sangat santai, yang menunjukkan bahwa dia mengabaikan nya untuk gelar nya sebagai pemimpin lalu sementara di sekelilingnya ada pertempuran. Dia terbukti terluka secara naluri, menunjukkan cidera, tapi sikap dan tingkah lakunya itu masih seperti raja dg tahta yg tinggi.

    Saya rasa ini pada dasarnya berarti, bahwa semua penentang dan perlawanan yang mengingikan dia keluar sebagai raja dan "luka" yang mengerikan semua itu justru keliru karena ia masih menjadi raja dan apa pun yang terjadi ia akan selalu berada di sekitar kita untuk menyebabkan kekacauan dan pada akhirnya tidak seseorang dapat menurunkan dia dari takhta tingginya. Dia akan mengundurkan diri bila ia siap dan mau, bukan ketika orang lain mengatakan atau bukan ketika org lain ingin menjatuhkan.
     Merah TOP adalah simbolisme lain itu menunjukkan kekuatan dan keyakinan. Merah adalah warna yang hanya berani memilih untuk dipakai, karena memakai itu membuat Anda terlihat oleh semua orang bahwa anda mempunyai wibawa. Merah yg dikenakan TOP mungkin menunjukkan kesediaannya untuk dilihat dan penerimaan gelar sebagai idola.

lalu abu abu di costum TOP

    Abu-abu sering terlihat sebagai warna netral tapi saat itu bukan seperti warna terang untuk abu abu pada umumnya, ada banyak simbolisme dibelakangnya. Abu-abu melambangkan pertobatan. Mengapa TOP yg mamakai itu ? dia tidak memiliki skandal bukan?mengapa harus melambangkan pertobatan?TOP adalah anak tertua di Big Bang, dia hyung, satu yang seharusnya memberi contoh dan sementara dia bukan pemimpin, dia sebenarnya dapat diharapkan bahwa ia berbagi rasa bersalah karena tidak melindungi dongsaengs dan menjaga mereka dari hal hal buruk serta memalukan atas skandal dongsaengnya.



lalu costum TOP yg warna biru

    Biru adalah warna yang umumnya merupakan ketenangan dan keseimbangan. Namun dalam adegan ini Tabi adalah jauh dan sulit didekati, menunjukkan bahwa biru ini adalah representasi dari dingin dan tidak ramah. Ini adalah TOP yg sangat berbeda dibandingkan dengan adegan sebelumnya. TOP biasanya terlihat sebagai anggota "menakutkan" dari Big Bang.
 lalu costum putihnya GD

    Putih seperti yang dinyatakan sebelumnya digunakan sebagai simbol kesucian. Tetapi jika Anda melihat keadaan di tempat kejadian ini, saya pikir itu berarti lebih ke arah yg beda. GD terlihat hampir jatuh ke tempat kejadian, dan mendarat di mobil. Dia hampir seperti malaikat yang jatuh, yang telah dilemparkan dari rahmat yang baik dan dipaksa keluar dari surga sehingga dia sulit untuk berbicara.Mulutnya seakan di jahit anda bisa lihat bagian bibirnya yg penuh dg corak kelabang,kalajengking,kuda dan naga.ini pertanda sebenarnya dia sulit untuk mengatakan kebenaran yg ada disekelilingnya.


    Daesung mengenakan apa yang dikenal sebagai Royal Blue atau Indigo. Indigo melambangkan kekuasaan dan kepentingan atau naluri yg abadi. Jika Anda melihat di lokasi kejadian meskipun, ini mungkin plesetan. Bagaimana bisa seseorang yang telah begitu lama dipermalukan, menjadi populer lagi atau memiliki kekuasaan?

    Tapi kepentingan dan kekuasaan bukan hal yang dapat di ambil dg mudah dari Anda semua. Ini adalah hal bahwa Anda hanya dapat memberi dan mengambil dari diri sendiri. Saya pikir adegan ini mungkin salah satu adegan yang paling simbolik dalam MV karena menunjukkan penegasan Daesung bahwa meskipun ia pergi meskipun banyak hal tahun lalu, dia masih penting dan masih memiliki kekuasaan. Dia masih merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan.

    Secara keseluruhan, saya pikir warna memainkan peran paling penting sejauh simbolisme berjalan di MV ini. Hal ini menunjukkan pertumbuhan dari semua anggota, serta perjuangan mereka di gambar lama mereka untuk yang baru ini.


credit. Vivi tumblr
post. Leena myvip blogspot

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejak ya ^^

 

LEENA MY BLOG Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review